Rabu, 05 Mei 2010

     Nama grup musik Warteg Boyz yang belakangan muncul meramaikan percaturan musik anak bangsa boleh dibilang tak asing lagi. Tapi mungkin Anda tidak tahu sosok di balik kesuksesan band yang mengusung aliran Pantura Musik Centre itu. Dia adalah Bongky Marcel Ismail, mantan pembetot bas BIP. Bongky berbagi sedikit cerita tentang kesuksesan single Warteg Boyz, Okelah Kalo Begitu.

    Menurut Bongky, awalnya ia memang sengaja menaruh lagu Okelah Kalo Begitu di dunia maya sebagai file yang gratis diunduh. Namun, mantan pemain bas Slank ini punya strategi di balik semua itu. "Pertama sih gue kasih gratis. Tapi yang gratisan itu belum gue racik, jadi masih ecek-ecek deh". Demikian diungkapkan Bongky ketika diwawancara Liputan6.com via telepon di Jakarta, Senin (11/1).

   Lantas, apakah artinya Bongky mendukung pembajakan lagu? Bagi pria yang mulai eksis di dunia musik pada akhir era 80-an ini, piracy atau pembajakan bukan menjadi masalah selama musik Tanah Air terus menanjak. Bongky pun tak acuh. "Gue udah apatis deh kalau soal gituan," kata seniman musik yang humoris itu

0 komentar:

Posting Komentar